Senin, 10 Agustus 2015

Biru Yang Menyenangkan Dan Menenangkan, Namanya Apparalang

Apparalang merupakan salah satu nama tempat berupa tebing yang menghadap langsung ke lautan lepas. Terletak di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. dari Makassar dapat ditempuh kurang lebih 5 jam, sedangkan dari Kota Bulukumba dapat ditempuh dengan kurang lebih satu jam. Untuk menuju ke Apparalang, harus menggunakan kendaraan pribadi, karena tempat ini sangat jauh dari pemukiman penduduk, dan letaknya boleh dikatakan di tengah hutan.Kendaraan roda dua ataupun roda empat semuanya bisa, kecuali Helikopter belum bisa, belum ada landasannya.

Rute, ambil jalur menuju Pantai Tanjung Bira, setelah mendapat pertigaan belok kiri menuju Desa Ara. Pertigaan ini sangat mudah ditandai atau dikenali, karena di dekat pertigaan ini berdiri sebuah sekolah menengah dengan cat atapnya berwarna biru terang benderang. Jadi jika sudah mendapatkan pertigaan yang di dekatnya ada Sekolah dengan cat atap berwarna biru, maka silakan belok kiri. kurang lebih 5 kilo dari pertigaan tersebut, di sebelah kanan jalan ada Gerbang yang bertuliskan Pantai Apparalang, atau jika ragu-ragu jangan malu untuk bertanya pada warga, mereka baik dan ramah kok. Nah setelah berbelok kanan silakan ikuti jalur, kemudian nanti mendapat pertigaan lagi, silakan belok kanan lagi, ikuti jalur sampai mendapatkan parkiran. Parkir kendaraan anda, lalu nikmati sejuknya angin sepoi-sepoi khas pinggir laut. 






















Sudah lihat kan bagaimana pesona Apparalang, tertarik? makanya datang langsung kesana, jangan galau melulu mikirin anak orang, Kalau mau kesana, bawa bekal yah, soalnya di sana belum ada warung penyedia makanan berat, adanya cuma penjual snack, siapa tahu anda lapar, kan tidak lucu kalau teman makan teman. Kalau mau nginap, bawa tenda sendiri, disana tidak ada penginapan, rumah warga jauh, ingat cukup tenda saja, tidak usah kenangan masa lalu. Jangan buang mantan sembarang, apalagi ke laut, eh Sorry sampah maksudnya.

Apparalang, 21 Maret 2015


_Achyie Sabang__








Tidak ada komentar:

Posting Komentar